kegiatan membaca berbagai literatur saat menyusun proposal berguna untuk?

Kegiatan membaca berbagai literatur saat menyusun proposal berguna untuk mempermudah dalam menjawab masalah yang dianalisis nantinya saat mengelola data.

Perhatikan penjelasan berikut, ya.

Proposal adalah suatu rencana yang dituangkan dalam bentuk rancangan kegiatan dalam bentuk tulisan dan akan dijelaskan secara sistematis ataupun terperinci.

Adapun langkah-langkah menyusun proposal, yaitu sebagai berikut:

1. Melakukan analisis masalah. Langkah ini bertujuan untuk menemukan masalah yang akan diangkat dalam proposal.
2. Membaca literatur untuk mendukung temuan-temuan di lapangan. Langkah ini bertujuan untuk menambah wawasan akan masalah yang dianalisis sehingga akan mudah dalam menjawab masalah yang dianalisis nantinya saat mengelola data.
3. Mengembangkan hasil analisis.
4. Menyusun kerangka proposal.

BACA JUGA : Sebutkan Manfaat proposal​!

Kegiatan membaca literatur setelah melakukan 3 hal dalam penyusunan proposal?

Tujuan membaca literatur setelah melakukan 3 hal dalam penyusunan proposal adalah :

  • mencari dan menemukan hasil-hasil penelitian kuantitatif mutakhir  (jurnal atau artikel terkini dalam 5 tahun terakhir) yang sejenis dan relevan dengan topik yang akan teliti

Dengan demikian, kegiatan membaca berbagai literatur saat menyusun proposal berguna untuk menambah wawasan akan masalah yang dianalisis sehingga akan mudah dalam menjawab masalah yang dianalisis nantinya saat mengelola data.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …