Debat yang tidak disertai alasan yang logis disebut

Debat yang tidak disertai alasan yang logis disebut

Debat yang tidak disertai alasan yang logis disebut debat pemeriksaan ulang.

Untuk memahami jawaban tersebut, perhatikan pembahasan berikut.

Debat merupakan kegiatan bertukar pikiran antara kelompok atau individu mengenai suatu hal dengan saling memberi alasan untuk mempertahankan pendapat masing-masing

Berikut adalah jenis-jenis debat:

1. Debat parlementer merupakan jenis debat untuk mendukung undang-undang yang dilakukan oleh pemerintah. Contoh jenis debat ini adalah debat anggota dewan legislatif..
2. Debat formal, konvensional atau debat pendidikan merupakan jenis debat yang dilakukan dengan bertukar pendapat dan mempertahankan pendapat sesuai dengan mosi dan tim-nya. Contoh jenis debat ini adalah debat antarpelajar.
3. Debat pemeriksaan ulangan merupakan jenis debat yang dilakukan untuk memeriksa ulang dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Contoh jenis debat ini adalah persidangan.

Berdasarkan penjelasan, debat pemeriksaan ulang adalah jenis debat yang tidak disertai alasan yang logis. Hal tersebut sesuai dengan fungsinya bahwa debat pemeriksaan ulang digunakan untuk memeriksa ulang dengan mengajukan beberapa pertanyaan.

Dengan demikian, debat yang tidak disertai alasan yang logis disebut debat pemeriksaan ulang.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …