sebutkan bagian penting yang perlu diperhatikan dalam menyusun proposal rencana kegiatan!

Bagian penting yang harus diperhatikan dalam menyusun proposal kegiatan adalah unsur-unsur proposal harus dituliskan dan dijelaskan sebaik mungkin agar mudah dipahami pihak pemberi sponsor.

Simak penjelasan berikut.

Proposal adalah sebuah rencana atau rancangan kerja yang disusun secara detail dan sistematis dalam bentuk tulisan.

Tujuan dibuatnya proposal adalah sebagai pedoman dan acuan rencana kegiatan atau usaha yang jelas dan detail supaya mendapat persetujuan.

Ada beberapa macam bentuk-bentuk proposal secara umum, dilihat dari isi dan tujuannya ataupun dilihat dari format penulisannya. salah satu adalah proposal kegiatan. Proposal kegiatan yaitu proposal untuk melakukan suatu kegiatan. Isi dari proposal kegiatan ini adalah rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh seseorang maupun kelompok. Tujuan dibuatnya proposal kegiatan, yaitu untuk mendapatkan izin, mendapatkan sponsor acara, serta mendapatkan dukungan yang bisa diterima.
Contoh : Proposal Perayaan Kemerdekaan

Unsur-unsur proposal kegiatan:
1. Judul
2. Pendahuluan
3. Dasar Kegiatan
4. Tujuan Kegiatan
5. Nama Kegiatan
6. Waktu dan Tempat Kegiatan
7. Susunan Acara
8. Susunan Panitia
9. Estimasi Anggaran Kegiatan
10. Penutup
11. Lampiran

Proposal kegiatan yang baik harus mencakup semua unsur tersebut. Hal ini dimaksudkan agar pihak yang diajukan proposal dapat memahami tujuan acara.

Dengan demikian, bagian penting yang harus diperhatikan dalam menyusun proposal kegiatan adalah kelengkapan unsur-unsur proposal agar pihak yang akan menerima proposal dapat memahami tujuan kegiatan.

Check Also

Goffman membagi ekspresi dalam dua macam yaitu?

Goffman membagi ekspresi dalam dua macam yaitu? Jawaban Berikut ini dua macam pembagian ekspresi menurut …

Leave a Reply

Your email address will not be published.