Bagaimana cara bangsa Indonesia dalam memperkukuh persatuan dan kesatuan diantara para warganya?

Jawaban yang benar dari pertanyaan di atas adalah dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Simak pembahasan berikut ya.
Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi pedoman bangsa Indonesia dalam menyelenggarakan negara. Peraturan perundang-undangan sebagai sumber hukum yang berlaku di Indonesia pun harus bersumber dari Pancasila. Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila akan memperkukuh persatuan dan kesatuan diantara warga negara Indonesia. Sementara itu semangat persatuan dan kesatuan mengandung arti bahwa bangsa Indonesia memiliki kebulatan tekat menjadi satu bangsa walaupun berbeda-beda untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Oleh karena itu, cara bangsa Indonesia dalam memperkukuh persatuan dan kesatuan diantara para warganya adalah dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …