Bolehkah berteman dengan lawan jenis, sedang kita sudah memasuki usia remaja?

Bolehkah berteman dengan lawan jenis, sedang kita sudah memasuki usia remaja?

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah boleh

Tidak pernah terjadinya suatu perzinaan atau perselingkuhan kecuali diawali terlebih dahulu dengan pertemanan, bukan pertemanan seperti biasanya, akan tetapi teman yang bisa dikatakan mesra. Padahal dalam Al-Qur’an surah Al-Isra ayat 32 telah menjaskan bahwa “Janganlah Engkau mendekati zina, karena zina merupakan perbuatan yang keji dan termasuk perbuatan yang buruk”.

Pertemanan memang hal yang wajar dilakukan sebagai manusia sosial terlebih untuk meningkatkan ukhwah, akan tetapi dalam pertemanan juga ada batasannya, apalagi jika berteman dengan lawan jenis.
Berteman dengan lawan jenis juga diperbolehkan akan tetapi hanya sebatas pertemanan biasa, dan sewajarnya makhluk sosial, serta akan lebih baik tidak keluar atau jalan berdua karena itu akan menimbulkan fitnah, dan akan memancing syetan untuk menggoda.

Jadi dalam ajaran agama islam berteman dengan siapapun diperbolehkan, asalkan mengerti batas yang seharusnya ada pada pertemanan.

Semoga membantu, tetap semangat.

Check Also

Apa perbedaan active information gathering dan passive information gathering​?

Apa perbedaan active information gathering dan passive information gathering​? Jawaban Jenis-jenis teknik pengumpulan informasi adalah …