apa yang dimaksud keberagaman!

Jawabannya:
Keberagaman merupakan kondisi dimana masyarakat terdapat banyak perbedaan dalam segala bidang. Yang artinya kita harus memahami bahwa setiap manusia mempunyai keunikannya masing-masing.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Keberagaman di Indonesia akan selalu ada, apalagi tanah air ini mempunyai banyak sekali perbedaan. Keberagaman merupakan kondisi dimana masyarakat terdapat banyak perbedaan dalam segala bidang. Yang artinya kita harus memahami bahwa setiap manusia mempunyai keunikannya masing-masing. Walaupun banyak perbedaan kita tetap berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetap satu jua. Perbedaan ini bisa dilihat pada suku bangsa, ras, agama , keyakinan, sosial budaya dan ekonomi, politik dan sebagainya. Keberagaman sendiri disebabkan oleh faktor alam, masyarakat maupun individu. Selain itu ada beberapa faktor lainnya yaitu lingkungan daerah, keyakinan atau agama, kehidupan sosial dan faktor sejarah.

Jadi, kesimoulannya adalah keberagaman merupakan kondisi dimana masyarakat terdapat banyak perbedaan dalam segala bidang. Yang artinya kita harus memahami bahwa setiap manusia mempunyai keunikannya masing-masing. Walaupun banyak perbedaan kita tetap berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetap satu jua.

Check Also

Terjadinya migrasi penduduk di Indonesia ke pusat-pusat perkebunan dan pusat pusat industri terjadi pada masa?

Terjadinya migrasi penduduk di Indonesia ke pusat-pusat perkebunan dan pusat pusat industri terjadi pada masa? …