Berilah contoh kalimat penutup pidato

Berilah contoh kalimat penutup pidato

Berikut adalah contoh kalimat penutup dalam sebuah pidato yakni:

Demikianlah pidato saya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan bapak ibu guru karena saya telah diundang dalam kesempatan yang membahagiakan ini. Jika ada salah kata saya mohon maaf.

Terimakasih.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Pembahasan

Pidato merupakan salah satu kegiatan berbicara didepan banyak orang. Pidato merupakan pembicaraan satu arah. Pada umumnya, isi dari sebuah pidato menjelaskan sebuah hal, menyampaikan gagasan, mempengaruhi seseorang, dan lain-lain. Pada umumnya, pidato dilakukan oleh orang dianggap penting dalam sebuah komunitas.

Pidato dapat dilakukan dengan cara membaca sebuah teks yang disiapkan atau tanpa membaca. Dalam sebuah pidato, terdapat struktur yang harus ada, seperti pembuka, isi, dan penututp. Pidato memiliki beberapa macam, diantaranya adalah:

  • Pidato informatif.
  • Pidato argumentatif.
  • Pidato rekreatif.
  • Pidato persuasif

Selain itu, dalam berpidato terdapat beberapa teknik yang bisa digunakan, seperti:

  • Teknik impromptu. Teknik impromptu adalah teknik berpidato yang dilakukan secara langsung tanpa persiapan sebelumnya.
  • Teknik ekstemporan. Teknik ekstemporan adalah teknik berpidato yang dilakukan dengan menghafal inti-inti pidato, kemudian dikembangkan sendiri ketika berpidato.
  • Teknik naskah. Teknik naskah adalah teknik berpidato yang dilakukan dengan menggunakan naskah yang telah disiapkan sebelumnya.

Check Also

Mengapa sikap disiplin diperlukan dalam kehidupan Anda?

Mengapa sikap disiplin diperlukan dalam kehidupan Anda? Jawaban Sikap disiplin sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari yaitu …

Leave a Reply

Your email address will not be published.