Apa yang digunakan untuk menentukan pola ayunan lengan

Apa yang digunakan untuk menentukan pola ayunan lengan

Dalam melakukan gerakan ayunan lengan, yang digunakan untuk menentukan pola adalah irama musik atau hitungan. Gerakan ayunan lengan merupakan salah satu gerakan yang terdapat pada senam irama.

Pembahasan

Senam irama merupakan salah satu jenis senam yang sering digunakan. Senam irama biasa digunakan untuk melakukan senam secara berkelompok. Senam irama dilakukan dengan iringan irama musik, hitungan, atau tepukan tangan. Dalam senam irama, iringain irama berfungsi untuk menyelaraskan setiap gerakan, membuat indah gerakan, dan menambah semangat pemainnya. Jika senam irama dilakukan dengan baik dan benar, senam irama memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Senam irama dilakukan di tempat terbuka. Dalam senam irama, setiap gerakkannya memiliki beberapa unsur penting, seperti keluwesan, ketepatan irama, dan kesinambungan gerakan. Senam irama dapat dilakukan dengan menggunakan alat atau tanpa menggunakan alat. Dalam senam irama, terdapat beberapa gerak dasar, salah satunya adalah gerakan ayunan lengan. Gerakan ayunan lengan dalam senam irama terdiir dair beberapa macam, diantaranya adalah:

  1. Ayunan satu lengan ke depan dan ke belakang.
  2. Ayunan satu lengan ke samping.
  3. Ayunan satu lengan ke samping dan memindahkan berat badan.
  4. Ayunan dua lengan ke depan dan belakang.
  5. Ayunan dua lengan silang di depan badan.

Check Also

Penerapan profil pelajar pancasila dalam kehidupan sehari-hari

Penerapan profil pelajar pancasila dalam kehidupan sehari-hari Jawaban Penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari adalah Beriman, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.