Ibadah haji dan umroh adalah rangkaian ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam keBaitullah, di antara perbedaan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan umroh adalah

Ibadah haji dan umroh adalah rangkaian ibadah yang dilaksanakan oleh umat Islam keBaitullah, di antara perbedaan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan umroh adalah


A. ibadah haji terdapat thowaf, sa’i dan mabit sedangkan ibadah umroh tidak ada.
B. ibadah haji terdapat thowaf ifadah, sa’i dan wuquf sedangkan umroh tidak ada.
C. ibadah haji terdapat thowaf, sa’i dan melempar jurnroh sedang umroh tidak ada.
D. ibadah haji terdapat wuquf, mabit, lempar jumrah sedangkan ibadah umroh tidak ada.​

Ibadah haji dan umroh memiliki merupakan ibadah yang dilakukan di Baitullah, Makkah. Pelaksanaan ibadah haji dan umrah memiliki beberapa perbedaan, seperti (D) ibadah haji ada wuquf, mabit, dan lempar jumroh. Sedangkan ibadan umrah tidak ada.

Pembahasan

Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi orang yang mampu. Sedangkan umrah merupakan haji kecil yang hukumnya sunnah untuk dilakukan oleh umat muslim. Ibadah haji dilaksanakan pada bulan dzulhijjah. Sedangkan ibadah umrah dapat dilaksanakan kapan saja. Berikut adalah penjelasan dari setiap opsi jawaban pada soal diatas.

  • Jawaban A adalah jawaban yang salah. Pasalnya pada haji dan umrah terdapat kegiatan thowaf dan sa’i. Namun pada umrah tidak ada mabit.
  • Jawaban B adalah jawaban yang salah. Ibadah haji dan umrah melaksanakan thawaf dan sa’i. Namun pada umrah tidak ada kegiatan wuquf.
  • Jawaban C adaah jawaban yang salah. Ibadah haji dan umrah sama-sama melaksanakan thowaf dan sa’i. Namun pada umrah tidak ada kegiatan lempar jumrah.
  • Jawaban D adalah jawaban yang benar. Kegiatan wuquf, mabit, dan lempar jumrah hanya ada pada ibadah haji. Sedangkan pada ibadah umrah tidak ada.

Check Also

Jelaskan macam-macam biaya produksi perusahaan dalam jangka pendek!

Jelaskan macam-macam biaya produksi perusahaan dalam jangka pendek! Jawaban Berikut macam-macam biaya produksi jangka pendek …