Apa yang dimaksud dengan siklus air ? jelaskan !

Apa yang dimaksud dengan siklus air ? jelaskan !

Jawaban:

Siklus air yaitu Air dari laut, sungai maupun Danau serta dari tumbuhan menguap karena adanya panas dari matahari sehingga memembentuk uap air. Siklus air yaitu ada laut sungai maupun Danau serta dari tumbuhan menguap karena adanya panas dari matahari sehingga membentuk uap air. Uap air yang tidak terlihat ini naik sampai mencapai tempat yang tinggi. ketika bertemu udara dingin maka uap air akan mengembun sehingga membentuk awan. Awan terdiri atas tetesan air yang sangat kecil. Awan terbawa oleh angin. bila akan mencapai titik ketinggian yang sangat tinggi yang Suhunya sangat dingin, maka tetesan-tetesan air yang ke kecil akan bergabung sehingga membentuk tetesan air yang lebih besar, yang akan turun sebagai hujan proses ini disebut presipitasi. ketika hujan turun maka air hujan mengalir ke laut,sungai dan danau serta diserap oleh tumbuhan proses ini pun pulang lagi terus-menerus oleh karena itu Itulah disebut sebagai siklus air.

Pembahasan:

Air adalah materi yang istimewa karena kita dapat menjumpainya dalam bentuk padatan, cairan dan gas dalam dunia ini.baik secara langsung maupun tidak langsung sesungguhnya 2/3 bagian dunia ini adalah air dalam ketiga bentuk ini. sebagian besar terdapat di wilayah kutub. Lihat lah Siklus air pada gambar Di atas.

 

Check Also

bagaimana ukuran es batu pada ketiga wadah tersebut

Bagaimana ukuran es batu pada ketiga wadah tersebut? es batu yang berbentuk balok pada tiap-tiap wadah berbentuk sama besar dan berjumlah sama banyak