Contoh paragraf deduksi-induksi dan induksi-deduksi

Contoh paragraf deduksi-induksi dan induksi-deduksi

Jawaban:

Vaksinasi booster merupakan usaha untuk memulihkan kekebalan dan perlindungan kesehatan suatu populasi yang terjangkit virus covid-19, yang ditentukan berdasarkan hasil uji klinis. Aturan ini menetapkan bahwa suntikan dosis lanjutan kepada orang tua dan masyarakat umum dapat diberikan dalam waktu 3 bulan setelah menerima  dosis penuh vaksin. Pemerintah Indonesia telah memutuskan bahwa vaksin (penguat) COVID19 ketiga gratis untuk seluruh rakyat Indonesia. Suntikan vaksin booster akan dimulai pada 12 Januari 2022, dengan prioritas orang tua dan kelompok rentan yang menerima vaksinasi kedua lebih dari 6 bulan yang lalu.

Pembahasan:

Paragraf deduksi-induksi adalah paragraf yang menempatkan kalimat utamanya berada di awal dan akhir paragraf sedangkan paragraf deduksi-induksi merupakan paragraf yang mengandung kalimat utama atau ide pokok di akhir dan awal paragraf. Berikut contoh paragraf deduksi-induksi dan induksi-deduksi dibawah ini.

Vaksinasi booster adalah upaya untuk memulihkan kekebalan dan perlindungan klinis suatu populasi yang melemah, yang ditentukan berdasarkan hasil uji serologis. Aturan ini menetapkan bahwa suntikan dosis lanjutan kepada orang tua dan masyarakat umum dapat diberikan dalam waktu 3 bulan setelah menerima  dosis penuh vaksin. Pemerintah Indonesia telah memutuskan bahwa vaksin (penguat) COVID19 ketiga gratis untuk seluruh rakyat Indonesia. Suntikan vaksin booster akan dimulai pada 12 Januari 2022, dengan prioritas orang tua dan kelompok rentan yang menerima vaksinasi kedua lebih dari 6 bulan yang lalu. Ibu hamil dapat menggunakan vaksin booster yang sesuai dengan SE Kemenkes No.HK.02.01/1/2007/2021.

Check Also

Jelaskan yang kamu ketahui tentang karya miniatur!

Jelaskan yang kamu ketahui tentang karya miniatur! Jawaban Karya miniatur adalah salah satu jenis dari …