Jelaskan konsep dualitas dan dua arah pada jasa pemotongan rambut!

Jelaskan konsep dualitas dan dua arah pada jasa pemotongan rambut!

Jawaban:

Pada jasa pemotongan rambut, berikut adalah penerapan dari konsep dualitas dan dua arah yang digunakan:

  • Sisi satu: penerapan dari konsep dualitasnya adalah untuk mengetahui panjang rambut yang ingin dipotong oleh orang tersebut, gaya apa yang ingin digunakan, dan juga mengetahui setiap alat pemangkas rambut yang diperlukan untuk menciptakan potongan rambut yang sesuai dengan keinginan konsumen tersebut.
  • Sisi dua: penerapan dari konsep dualitasnya adalah dengan cara mengidentifikasi area dari kepala konsumen untuk mengetahui arah tumbuh rambut dan juga untuk mengetahui apakah ada area yang lebih tinggi dari area kepala lainnya yang bisa mempengaruhi hasil potongan rambut.

Pembahasan:

Jasa adalah salah satu bentuk dari kegiatan produksi yang produknya berupa layanan yang diberikan kepada konsumen dan layanan tersebut bisa digunakan oleh konsumen tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Karakteristik utama dari jasa adalah produk yang ada pada jasa ini tidak bisa diwakilkan sehingga interaksi antara konsumen dengan pemberi layanan harus dilakukan secara langsung. Selain itu, karena berbentuk suatu layanan, jasa juga tidak memiliki bentuk apapun sehingga tidak terjadi pemindahan hak kepemilikan dalam pemberian layanan jasa kepada konsumen. Dalam pemberian jasa, ada yang dikenal dengan konsep dualitas. Pada konsep ini, layanan jasa dibedakan menjadi:

  • Primal: bentuk dasar dari layanan jasa.
  • Dual: bentuk turunan dari layanan jasa yang berkaitan dengan bentuk dasar layanan jasa tersebut.

 

Check Also

Perbedaan antara ilmu pemerintahan dan ilmu manajemen pemerintahan dari segi hakikat

Perbedaan antara ilmu pemerintahan dan ilmu manajemen pemerintahan dari segi hakikat Jawaban Ilmu pemerintahan merupakan suatu …