Sebutkan hak yang kita peroleh jika sudah menghemat energi listrik!

Sebutkan hak yang kita peroleh jika sudah menghemat energi listrik!

Jawaban

Hak adalah segala sesuatu yang harus kita dapatkan setelah kita menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban kita. Setelah melakukan penghematan pada energi listrikhak yang kita peroleh adalah hak untuk memanfaatkan dan menggunakan energi listrik tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Pembahasan

Hak adalah segala sesuatu yang harus kita dapatkan setelah kita menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban kita. Oleh karena itu, sebelum kita bisa meminta apa yang menjadi hak kita, kita harus terlebih dahulu memastikan bahwa kita sudah memenuhi kewajiban dan tanggung jawab kita. Kewajiban sendiri adalah segala hal yang menjadi tugas dan harus diselesaikan. Salah satu contoh dari hak yang dimiliki oleh setiap manusia yang ada di dunia adalah hak untuk menggunakan dan memanfaatkan energi dan sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar. Untuk bisa menikmati hak tersebut, kewajiban yang juga dimiliki oleh setiap manusia di dunia adalah kewajiban untuk menggunakan energi dan sumber daya alam secara hemat, yaitu secara efisien dan efektif.

Berikut adalah beberapa contoh dari perilaku yang menunjukkan tindakan hemat energi:

  • Mematikan pendingin ruangan ketika kita tidak berada di dalam ruangan atau ketika meninggalkan ruangan.
  • Mematikan keran air seketika setelah selesai menggunakan air.
  • Tidak meninggalkan televisi dalam keadaan menyala ketika tidak ditonton.

 

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …