Jelaskan bahwa Komodo termasuk hewan langka yang lama pertumbuhannya​!

Jelaskan bahwa Komodo termasuk hewan langka yang lama pertumbuhannya​!

Jawaban

Anak-anak komodo akan menghabiskan sebagian waktunya di pohon untuk memastikan keselamatan dari predator. Komodo menangkap hewan kecil seperti lembu, tikus, dan serangga di pohon pada selama dua tahun lamanya.

Banyak habitat komodo yang diganggu oleh manusia seperti penebangan liar, sehingga anak komodo tidak bisa bertahan lama bisa karena makanannya sudah berkurang atau pohon untuk berlindung semakin sedikit, sehingga anak komodo bisa terancam punah.

Pembahasan

Komodo betina baru dapat mencapai kesuburannya jauh lebih cepat daripada komodo jantan, yaitu usia tujuh tahun pada komodo betina dibandingkan dengan umur komodo laki-laki delapan tahun. Komodo berkembang biak dengan cara bertelur. Telur komodo dierami selama tiga bulan lamanya dan memerlukan waktu 8-9 bulan untuk menetas.

Komodo adalah sejenis karnivora. Komodo dapat memangsa hewan yang bobotnya mencapai 80% dari berat tubuhnya. Ketika komodo memakan mangsanya, mereka merobek potongan besar daging dan menelannya seluruhnya, dengan memegang tubuh mangsa di cakar depannya. Setelah makan, komodo berjemur untuk mempercepat proses pencernaan. Ketika mangsanya dicerna, rambut, tanduk, dan gigi mangsanya akan dimuntahkan dalam bentuk gumpalan berlendir. Tetapi jika tidak ada makanan, komodo mencari sisa makanan. Hewan besar ini bisa bertahan selama beberapa minggu tanpa makanan. Mereka biasanya dapat bertahan hidup hanya dengan satu kali makan dalam sebulan.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …