Tombol scroll page pada browser disebut

Tombol scroll page pada browser disebut

Jawaban

Pada browser, tombol scroll page adalah Page up atau page down yang berada pada sebelah kiri halaman website yang dipakai naik sedangkan page down untuk turun.

Pembahasan

Browser merupakan suatu jenis perangkat lunak atau software yang pada umumnya digunakan bahkan dimanfaatkan untuk membuka suatu halaman di situs internet. Dengan demikian, browser disebut juga sebagai penerima, pengakses bahkan penyaji dalam berbagai informasi di internet. Ada beberapa fungsi web browser, antara lain:

  1. Untuk mempermudah dalam mencari informasi di internet.
  2. Untuk menyimpan data-data di internet.
  3. Untuk membuka file dengan ekstensi tertentu.
  4. Untuk mendukung pemakai search engine.
  5. Untuk menjaga keamanan website.

Ada beberapa macam web browser, antara lain:

  1. Google Chrome, yang hampir 60% pengguna internet di dunia menggunakannya khususnya negara-negara di benua Eropa, Asia bahkan Amerika.
  2. Mozilla Firefox, hal ini jangan diragukan lagi, misalnya browser memiliki tingkat pengamanan  super ampuh dibanding yang lain.
  3. Opera mini, merupakan salah satu dari macam-macam web browser yang sedang populer dan memiliki setidaknya 6% dari pengguna internet di seluruh dunia untuk perangkat komputer.
  4. Internet Explorer, yang meski pengguna internet explorer semakin sedikit, akan tetapi browser ini masih ada yang menngunakannya. Pada tahun 2002-2003, internet explorer pernah digunakan sampai 95 % dalam pengguna internet.

Page up berfungsi untuk menaikkan bahkan berpindah halaman ke arah atas. Dengan demikian, tombol hanya menggerakkan halaman maupun seluruh tampilan layar yang hanya bisa digunakan untuk menaikkan. Sedangkan page down berfungsi untuk berpindah bahkan menggeser halaman ke arah bawah. Sama halnya dengan page up yang hanya page down ke arah bawah sedangkan page up ke arah atas.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …