Apa yang dimaksud dengan pelanggan eksternal,bagaimana cara membangun citra positif kepada mereka, jelaskan dan beri contohnya!

Apa yang dimaksud dengan pelanggan eksternal,bagaimana cara membangun citra positif kepada mereka, jelaskan dan beri contohnya!

Jawaban

Pelanggan eksternal adalah customer atau pelanggan yang melakukan pembelian atau dengan jasa dari internal customer di luar organisasi. Berikut cara membangun citra positif kepada pelanggan, yaitu perhatikan pentingnya kesan pertama, ucapkan sapaan kepada pelanggan, jangan membuat pelanggan menunggu, selalu berusaha untuk ramah. Misalnya ucapkan “selamat pagi” atau “ada yang bisa saya bantu?”. Contoh pelanggan eksternal adalah seorang ibu rumah tangga yang membeli berbagai kebutuhan secara rutin setiap bulan.

Pembahasan

Pelanggan adalah individu, kelompok tertentu, agen, agen, atau organisasi yang membeli, menerima, mengkonsumsi, atau menggunakan  barang atau jasa yang ditawarkan. Tujuan utama dari sebuah perusahaan dagang adalah untuk menarik pelanggan dan mendorong mereka untuk  membeli produk yang sama lagi sampai mereka menjadi pelanggan setia. Pelanggan, di sisi lain,  sering dianggap terkait dengan penjual. Untuk layanan profesional seperti pengacara, pelanggan yang terlibat disebut  klien. Ketika seorang pelanggan membeli sesuatu, penjual berfokus pada produk yang ditawarkan kepada pelanggan untuk membeli produk itu lagi. Namun, bagi klien, tujuan penyedia layanan adalah untuk membangun hubungan. Pelanggan eksternal adalah pelanggan yang secara langsung mengkonsumsi atau menggunakan produk  atau jasa yang diberikan oleh perusahaan. Pelanggan eksternal kadang-kadang disebut  sebagai pelanggan akhir.

Check Also

Sebutkan contoh hasil kegiatan perekonomian bidang pertanian!

Sebutkan contoh hasil kegiatan perekonomian bidang pertanian! Jawaban Salah satu bentuk usaha agraris yang paling …