Bawang Tiwai memiliki banyak manfaat sehingga mendapat julukan?

Bawang Tiwai memiliki banyak manfaat sehingga mendapat julukan?

Jawaban

Bawang Tiwai diketahui mempunyai banyak sekali manfaat sehingga ia pun mendapat julukan berupa SI UMBI AJAIB.

Pembahasan

Jawaban yang benar untuk soal di atas adalah si umbi ajaib, namun agar lebih yakin dengan jawaban terpilih, mari kita analisis semua opsi yang tersedia di soal:

  • A. JAWABAN SALAH, julukan si jago obat tidak dilekatkan pada bawang Tiwai. Julukan yang benar melekat pada bawang Dayak ini adalah ‘Si Umbi Ajaib’. Disebut ajaib sebab bawang jenis ini diketahui memiliki banyak khasiat dalam menyembuhkan penyakit. Banyak masyarakat yang memberi kesaksian sembuh dari beragam sakit yang diderita dengan rutin mengkonsumsi bawang Tiwai atau bawang Dayak.
  • B. JAWABAN BENAR, julukan yang diberi masyarakat pada bawang Tiwai adalah si umbi ajaib. Bawang ini disebut ajaib karena mujarab menyembuhkan banyak penyakit seperti sembelit, luka, kanker, disentri, bisul, hipertensi, diabetes, hiperkolesterol, penyakit kuning dan masih banyak lagi lainnya.
  • C. JAWABAN SALAH, julukan bawang Dayak atau Tiwai yang benar adalah si umbi ajaib bukan si umbi hebat. Julukan ini cukup populer meski sebenarnya hanya penyebutan masyarakat dan tidak secara resmi melekat pada tanaman berkhasiat tersebut.

Check Also

Kongres pemuda Indonesia dipelopori oleh gerakan?

Kongres pemuda Indonesia dipelopori oleh gerakan? Jawaban Kongres Pemuda Indonesia dipelopori oleh gerakan Perhimpunan Pelajar-Pelajar …