Apa yang lebih tinggi dari pada langit?

Apa yang lebih tinggi dari pada langit?

Jawaban

Hal yang lebih tinggi dari langit secara ilmiah tak ada sebab langit belum terukur batasnya dan sering disebut tak terhingga. Meski begitu, sering kali secara kiasan disebutkan bahwa kesombongan (dan keserakahan) manusia yang angkuh dan congkak mengalahkan tingginya langit.

Pembahasan

Pertanyaan di atas jika ditelusuri akan mengarahkan kita pada situs riddle atau tebak-tebakan. Jawaban yang disajikan pun kebanyakan kiasan atau sekedar lucu-lucuan, seperti:

  1. Hal yang lebih tinggi dari langit adalah tutup langit.
  2. Hal yang lebih tinggi dari langit adalah ‘tinggi’. Asumsinya karena kata tinggi pada istilah ‘lebih tinggi dari langit’ mendahului kata langit.
  3. Hal yang lebih tinggi dari langit adalah huruf T karena ujung dari langit adalah T.

Apabila teka-teki ini serius dan berkaitan dengan agama maka jawabannya bisa saja Arsy. Arsy sendiri adalah singgahsana Allah SWT yang kedudukannya diyakini di bawah Lauh Mahfuz namun di atas langit tertinggi yakni langit ke-7. Jika jawaban yang diminta bukan Arsy maka boleh jadi Sidratul Muntaha atau Sidrat al-Muntahā, yakni semacam pohon (bidara) yang menandai ujung atau akhir dari langit tertinggi (langit ke-7) dalam keyakinan umat islam. Jika dikembalikan ke sains, saat ini belum ditemukan adanya ujung langit karena di atas langit masih ada langit.

Check Also

Jelaskan latar belakang berdirinya kerajaan Demak

Jelaskan latar belakang berdirinya kerajaan Demak Jawaban Latar belakang berdirinya Kerajaan Demak tidak bisa dilepaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.