Mengapa pencemaran udara dapat mempengaruhi daur air?

Mengapa pencemaran udara dapat mempengaruhi daur air?

Jawaban

Salah satu hal yang bisa mempengaruhi daur air adalah polusi udara. Terpengaruhinya daur air oleh pencemaran udara ini bisa terjadi karena polusi udara bisa menciptakan hujan asam yang akan merusak kualitas air dan membunuh biota yang ada di air.

Pembahasan

Polusi udara adalah salah satu fenomena lingkungan yang harus diperhatikan karena merupakan salah satu faktor pendorong utama dari terjadinya pemanasan global. Sebagian besar dari polusi udara yang terjadi di sekitar kita ini disebabkan oleh asap kendaraan bermotor dan juga asap dari kegiatan industri, seperti pabrik. Asap ini kemudian akan mengandung zat kimia yang akan menjadi polutan di udara. Polutan ini kemudian akan turun kembali ke permukaan bumi ketika hujan datang. Peristiwa inilah yang disebut dengan hujan asam. Polutan yang turun kembali ke permukaan bumi ini akan mengurangi tingkat kesuburan tanah dan juga merusak kualitas air.

Check Also

Jelaskan tentang jenis usaha persekutuan komanditer atau CV!

Jelaskan tentang jenis usaha persekutuan komanditer atau CV! Jawaban Persekutan komanditer atau CV adalah salah satu bentuk dari …