Untuk menambah kualitas produksi maka perusahaan menambah beberapa tenaga ahli dan tenaga fresh graduated, diharapkan mereka mampu berinovasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan output yang lebih berkualitas. unsur manajemen dari ilustrasi di atas adalah

Untuk menambah kualitas produksi maka perusahaan menambah beberapa tenaga ahli dan tenaga fresh graduated, diharapkan mereka mampu berinovasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan output yang lebih berkualitas. unsur manajemen dari ilustrasi di atas adalah

Jawaban

Untuk menambah kualitas produksi maka perusahaan menambah beberapa tenaga ahli, diharapkan mampu berinovasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan output yang lebih berkualitas. Unsur manajemen dari ilustrasi di atas adalah Man (Manusia). Manusia adalah tenaga kerja yang membuat rencana dan tujuan yang ingin dicapai.

Pembahasan

Manajemen merupakan suatu ilmu dalam mengatur dan melaksanakan. Manajemen juga merupakan suatu hal yang penting untuk kehidupan yang terorganisir dan sangat diperlukan agar suatu organisasi mampu berjalan dengan baik. Karena suatu manajemen yang baik merupakan pondasi dari organisasi yang sukses.

Berikut ini fungsi manajemen yaitu, sangat berperan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Terutama yaitu dalam urusan mengelola suatu organisasi. Fungsi manajemen secara umum juga merupakan suatu elemen dasar yang berperan penting dalam manajemen sebagai acuan manajer yaitu seseorang yang mengelola manajemen dalam melaksanakan tugas untuk mencapai suatu tujuan dengan cara perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (actuating), dan pengendalian (controlling).

Berikut ini penjelasan mengenai unsur-unsur manajemen yaitu:

  1. Money (uang), yaitu untuk mencapai tujuan. Karena uang menjadi kebutuhan yang amat penting. Uang adalah biaya operasional perusahaan atau organisasi dapat berjalan.
  2. Man (manusia), yaitu merupakan salah satu unsur paling penting. Karena sebuah perusahaan tidak dapat berdiri sendiri. Dan manusia merupakan tenaga kerja yang akan membuat rencana dan tujuan yang ingin dicapai.
  3. Material (bahan baku), yaitu menunjukkan seberapa berkualitas suatu bisnis atau organisasi yang sedang dijalankan. Bahan baku ini diolah sampai menjadi produk akhir yang nantinya diserahkan kepada konsumen.
  4. Machine (mesin), yaitu alat produksi atau penunjang kegiatan yang akan dilaksanakan. Mesin akan membantu mempercepat suatu proses kegiatan.
  5. Methode (metode), yaitu salah satu hal yang penting untuk dibuat. Dengan adanya metode ini akan menggerakkan setiap manusia dan memfungsikan berbagai unsur lain untuk tujuan perusahaan atau organisasi.

Check Also

Jelaskan apa itu privatisasi dan sebutkan tujuan serta lima prinsip dasar privatisasi

Jelaskan apa itu privatisasi dan sebutkan tujuan serta lima prinsip dasar privatisasi Jawaban Privatisasi merupakan bentuk …