Sebutkan contoh iklan televisi, minimal 3!

Sebutkan contoh iklan televisi, minimal 3!

Jawaban

Berikut contoh iklan televisi

  • Iklan Sunlight (sabun cuci piring). Sunlight adalah merk sabun cuci piring yang mampu membersihkan piring bersih secara total tanpa sisa bahan kimia. Sunlight memiliki kemasan baru yang dapat dibeli hanya dengan Rp1000 saja.
  • Iklan Indomie. Biasa kita dengar dengan slogan Indomie…. seleraku. Merupakan iklan makanan cepat saji berupa mie instan dan merupakan produk lokal indonesia.
  • Iklan Tolak Angin. Biasa kita dengar slogannya orang pintar,  minum tolak angin. Tolak angin merupakan produk dari sidomuncul. Jamu asli buatan anak bangsa.

Pembahasan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), iklan adalah berita pesanan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.

Untuk menyampaikan sebuah iklan biasanya melalui media massa baik media cetak, media elektronik dan radio. Contoh media cetak yang digunakan untuk iklan seperti koran, majalah, poster, dan sebagainya. Media elektronik seperti contohnya televisi.

Ciri-ciri iklan yang terdapat pada media elektronik yakni:

  1. Karakteristik iklan bisa berupa suara (audio), seperti di radio atau suara dengan tampilan gambar (audio visual), seperti televisi.
  2. Bahasa yang digunakan menarik, mudah dipahami dan sifatnya persuasif.
  3. Bahasanya cenderung sopan serta tepat sasaran.
  4. Durasi atau waktu yang cenderung singkat. Pilihan kata dalam iklan elektronik lebih banyak menonjolkan informasi penting, misalnya nama dan keunggulan produk.

Check Also

Jelaskan tentang jenis usaha persekutuan komanditer atau CV!

Jelaskan tentang jenis usaha persekutuan komanditer atau CV! Jawaban Persekutan komanditer atau CV adalah salah satu bentuk dari …