Jelaskan aspek apa saja dibutuhkan agar dapat optimal dalam bekerja!

Jelaskan aspek apa saja dibutuhkan agar dapat optimal dalam bekerja!

Jawaban

Beberapa bentuk situasi atau kondisi yang mendukung peningkatan pengoptimalan seseorang dalam bekerja diantaranya :

  1. Kondisi atau situasi yang terdapat dilingkungan keluarga atau tempat tinggal
  2. Kondisi lingkungan kerja hal ini berhubungan dengan beban kerja dan tim kerja dilingkungan tersebut
  3. Pandai melakukan penyesuaian diri atau adaptasi terhadap pekerjaan dan lingkungan tempat kerja
  4. Adanya motivasi yang kuat dalam diri atau pun dari lingkungan kerja seperti promosi penaikan jabatan dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pemahaman yang berhubungan dengan makna optimalisasi bekerja yaitu melakukan suatu pekerjaan sesuai dengan aturan misalnya melakukan pekerjaan sesuai dengan beban pekerjaan yang diberikan, dilaksanakan tepat waktu, dan mampu mempertahankan bidang pekerjaan tersebut dalam jangka yang sangat panjang atau diistilahkan dengan kemampuan untuk terus bekerja tanpa melakukan pelanggaran seperti bolos dalam bekerja dan lain sebagainya. Ketika seseorang mampu melakukan proses optimalisasi dalam bekerja otomatis kesejahteraan dalam diri, keluarga akan terpenuhi dalam waktu panjang.

Hubungan pengaruh optimalisasi pekerjaan diikuti dengan adanya kondisi berikut:

  • Lingkungan keluarga atau tempat tinggal biasanya emosi atau tindakan seseorang diikuti dengan sehatnya mental dan beban pikiran seseorang dalam lingkungan rumah atau keluarga seperti kehidupan yang harmonis, dan lain sebagainya yang mampu meningkatkan kefokusan dalam bekerja.
  • Kondisi lingkungan bekerja hal ini disesuaikan dengan kemampuan seseorang melakukan tugas yang diberikan atau dalam istilah adanya beban pekerjaan yang harus diselesaikan selain itu dalam suatu perusahaan terkadang membentuk kelompok atau tim sesuai bidang tertentu kendala terbesarnya yaitu kepandaian tiap orang untuk mampu menghargai serta memahami karakter tiap peserta tim sehingga target pekerjaan dapat selesai tepat waktu.
  • Adaptasi dalam pekerjaan biasanya salah satu efek yang memengaruhi seseorang dalam bekerja misalnya suasana tempat bekerja asri dengan banyaknya tumbuhan dan pepohonan diikuti dengan kebersihan lingkungan yang membuat produktivitas tubuh meningkat dalam mengerjakan sesuatu.
  • Adanya motivasi seperti kenaikan jabatan bagi seorang karyawan yang giat dan efektif dalam bekerja ini dapat meningkatkan kualitas individu dalam bekerja.

Check Also

Jelaskan yang kamu ketahui tentang karya miniatur!

Jelaskan yang kamu ketahui tentang karya miniatur! Jawaban Karya miniatur adalah salah satu jenis dari …