Pada notasi angka lagu Yamko Rambe Yamko nada yang di gunakan adalah?

Pada notasi angka lagu Yamko Rambe Yamko nada yang di gunakan adalah?

Jawaban

Berdasarkan pertanyaan di atas, adapun pada lagu yamko rambe yamko menggunakan notasi angka dengan nada sedang dan tinggi. Hal ini terlihat pada saat kita menyanyikan lagu yamko rambe yamko yang perlu diiringi dengan suara yang tinggi dan menggebu-gebu. Lagu yamko rambe yamko merupakan lagu yang memiliki arti mengenai perjuangan papua dalam melawan perang saudara. Dalam kehidupan sehari-hari lagu yamko rambe yamko digunakan oleh anak pramuka untuk menghidupkan suasana yang bersemangat.

Pembahasan

Lagu yamko rambe yamko merupakan lagu daerah yang berasal dari Papua. Lagu Yamko Rambe Yamko bercerita mengenai daerah yang mengalami perang antar suku.

Lagu Yamko Rambe Yamko sering digunakan anak Pramuka untuk memberikan suasana semangat, bergairah, dan pantang menyerah.

Notasi angka merupakan notasi simbol musik yang menggunakan angka. Pada notasi angka, angka-angka yang digunakan adalah angka dari 1 sampai dengan 7. Adapun keterangan dari penggunaan notasi angka yaitu sebagai berikut 1 (do), 2 (re), 3 (mi), 4 (fa), 5 (sol), 6 (la) 7 (si). Angka-angka tersebut menunjukkan tinggi-rendahnya nada. Ada juga angka 0 sebagai tanda diam. Lagu Yamko Rambe Yamko dinyanyikan dengan nada dasar C=Do, birama 4/4 (satu birama terdapat empat ketukan). Lagu Yamko Rambe Yamko menggunakan Nada tinggi dan nada sedang.

Check Also

Jelaskan yang kamu ketahui tentang karya miniatur!

Jelaskan yang kamu ketahui tentang karya miniatur! Jawaban Karya miniatur adalah salah satu jenis dari …