Mengapa Raden Patah disebut sebagai penghianat bagi kerajaan Majapahit?​

Mengapa Raden Patah disebut sebagai penghianat bagi kerajaan Majapahit?​

Jawaban

Berikut ini adalah jawaban atas pertanyaan di atas:
Raden Patah merupakan putra dari Brawijaya V atau raja kerajaan Majapahit, dengan kata lain Raden Patah merupakan keturunan dari kerajaan Majapahit. Namun, karena adanya konflik kekuasaan dan jatuhnya tahta kerajaan Majapahit kepada Brawijaya VI yang merupakan menantu dari Brawijaya V menjadikan Raden Patah merasa kehilangan peluang untuk dapat memimpin kerajaan Majapahit. Setelah kejadian tersebut Raden Patah kemudian menidrikan kerajaan islam di Demak atau yang biasa disebut dengan Kesultanan Demak. Alasan mengapa ia disebut sebagai pengkhianat bagi Kerajaan Majapahit adalah bahwa salah satu faktor yang menyebabkan runtuhnya kerajaan Majapahit adalah berdirinya Kesultanan Demak. Oleh karena itu lah Raden Patah disebut sebagai penghianat kerajaan Majapahit.

Pembahasan

Kesultanan Demak merupakan kerajaan islam yang berdiri di Demak, Jawa Tengah. Demak didirikan oleh Raden Patah dengan bantuan para tokoh syiar islam yang ada di Jawa.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …