Apa perbedaan evaluasi dan penelitian dari sudut metode yang digunakan?

Apa perbedaan evaluasi dan penelitian dari sudut metode yang digunakan?

Jawaban

Perbedaan evaluasi dan penelitian dari sudut metode yang digunakan yaitu penelitian ekstensif dilakukan untuk memuaskan rasa ingin tahu dan evaluasi dilakukan untuk memecahkan masalah. Survei dan penilaian mencari hasil yang berbeda, survei mencari kesimpulan, dan penilaian mengarah pada keputusan.

Pembahasan

Beberapa perbedaan evaluasi dan penelitian sebagai berikut:

  1. Tujuan dan sasaran survei. Peneliti ingin menyelidiki batasan lebih lanjut. Fenomena mampu mengetahui, berkontribusi, dan  membuat  teori.
  2. Meskipun generalisasi dan evaluasi tidak terlalu tertarik untuk berkontribusi pada teori atau master pengetahuan  umum.
  3. Evaluasi bukanlah penelitian, tetapi dilakukan dan diajarkan di berbagai bidang berbagai aspek dan  program  sedang diselidiki.
  4. Penelitian berusaha untuk netralitas nilai, dan evaluasi harus mewakili seperangkat nilai.
  5. Gandakan nilai  dan masukkan data untuk nilai ini.
  6. Penelitian memiliki kesempatan untuk membalas rekan dan ilmuwan di sepanjang jalan evaluator dapat memberikan jawaban kepada pelanggan.
  7. Penelitian akan bermanfaat untuk pengetahuan dan evaluasi lebih lanjut dan memberi tahu Anda tentang keputusan Anda.
  8. Evaluasi harus di waktu, penelitian tidak perlu. Skala waktu evaluator diberikan, skala waktu peneliti tidak perlu diberikan.
  9. Evaluasi dinilai melalui kritik kegunaan dan kredibilitas, penelitian dinilai secara metodologi dan melalui kontribusi yang membuatnya masuk kedalam bidang penelitian.
  10. Agenda evaluator telah ditentukan sebelumnya dan agenda  peneliti adalah miliknya sendiri.

Check Also

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh pemiliknya dan kapasitas mobil masing-masing adalah lima orang termasuk pengemudi. Banyak cara menyusun penumpang di kedua mobil tersebut adalah

Sembilan orang bepergian dengan dua mobil milik dua orang diantara mereka. Masing-masing mobil dikemudikan oleh …