Uraikan dengan bahasa sendiri bagaimana 3 dimensi karya ilmiah logos, patos, dan etos berkaitan dengan teori kebenaran korespondensi, teori kebenaran konsistensi, dan teori kebenaran pragmatis

Uraikan dengan bahasa sendiri bagaimana 3 dimensi karya ilmiah logos, patos, dan etos berkaitan dengan teori kebenaran korespondensi, teori kebenaran konsistensi, dan teori kebenaran pragmatis

Jawaban

Penggunaan dari konsep ethos, pathos sert logos dikenal menjadi elemen yang memiliki pengaruh, dan bahkan kini semakin dikenal oleh berbagai macam pakar kepemimpinan yang berasal dari wilayah barat. Pesan inti dari konsep yang ada adalah dengan cara melakukan komunikasi kepada bawahan serta anggota tim lainnya, sebagai seorang pemimpin maka yang perlu diharapkan ethos, pathos serta logos.Ethos merupakan karakter yang dimiliki oleh seorang pembicara.

Pathos merupakan hubungan emosional yang terjadi diantara presenter dengan penonton.

Logos merupakan fakta yang secara logis disampaikan oleh pembicara.

Semua orang memiliki akal dan pikiran yang mereka gunakan untuk menemukan sebuah kebenaran dari suatu peristiwa yang terjadi. Kebenaran adalah sesuatu yang dapat dinyatakan benar berdasarkan fakta yang ada dan disertai dengan alasan yang jelas dan logis.

Kebenaran ilmiah adalah kebenaran dari suatu ilmu pengetahuan yang sudah jelas dan pasti kebenarannya menurut norma – norma atau prinsip-prinsip keilmuan. Kebenaran ilmiah bersifat objektif artinya di dalam karya ilmiah tersebut mengandung beberapa pengetahuan berdasarkan sudut pandang yang berbeda-beda, tetapi tetap saling berkaitan satu sama lain.

Kebenaran ilmiah memiliki tiga sifat dasar yaitu:

  • Memiliki struktur yang rasional – logis,
  • Memiliki isi empiris.
  • Dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari atau bersifat pragmatis.

 

 

 

Check Also

Adakah pembamgkit listrik tenaga air di daerahmu

Adakah pembamgkit listrik tenaga air di daerahmu Di daerah saya ada satu pembangkit listrik tenaga …