Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dari belakang lapangan diarahkan sedekat mungkin dengan net dalam permainan bulu tangkis dinamakan?

Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dari belakang lapangan diarahkan sedekat mungkin dengan net dalam permainan bulu tangkis dinamakan?

Jawaban

Teknik Pukulan dalam bulu tangkis yang diarahkan sedekat mungkin dengan net adalah Pukulan Drop Shot. Teknik  ini dapat dilakukan ketika lawan berada jauh dari bagian depan net.

Pembahasan

Terdapat beberapa macam teknik pukulan pada permainan bulu tangkis. Teknik tersebut bertujuan untuk menghalangi serangan dari lawan. penggunaan teknik yang tepat pada kondisi tertentu dapat membantu pemain untuk memperoleh poin. Terdapat tujuh macam teknik pukulan pada permainan bulu tangkis, sebagai berikut:

1. Teknik Forehand

Teknik ini dilakukan dengan mengayunkan raket dari belakang ke arah depan, telapak tangan diarahkan ke hadapan kok. Teknik ini biasanya digunakan ketika posisi pemain dekat garis belakang lapangan permainan dengan tujuan untuk mengarahkan kok ke titik terjauh garis permainan lawan.

2. Teknik Drop Shot

Teknik pukulan ini dilakukan dengan mengarahkan kok ke arah sedekat mungkin dengan net wilayah lawan. Teknik ini dapat dilakukan ketika posisi lawan berada jauh dari bagian depan net, sehingga pemain dapat memperoleh poin ketika lawan tidak dapat menjangkau kok.

3. Teknik Lob

Teknik Lob dilakukan dengan mengarahkan kok setinggi mungkin hingga jauh ke belakang garis lawan. Memukul kok dari arah bawah sehingga dapat melambung tinggi dan mengarah ke wilayah lawan. Teknik ini dapat digunakan untuk bertahan maupun untuk menyerang.

4. Teknik Smash

Teknik Smash dilakukan dengan memukul kok menggunakan kekuatan lengan yang bertujuan agar kok melaju dengan tajam dan cepat. Teknik ini dapat dilakukan ketika posisi kok pada jarak yang cukup tinggi dari pemain.

5. Teknik Drive

Teknik pukulan ini sering dilakukan pada pemain ganda, dengan tujuan untuk mengembalikan kok setelah lawan melakukan serangan. Cara menggunakan teknik ini adalah dengan mengarahkan kok yang cukup kencang ke wilayah lawan.

6. Teknik Netting

Teknik pukulan yang meluncurkan kok agar jatuh dekat dengan wilayah net lawan. Teknik ini pukulannya lebih pendek dan mengarah tipis dari net.

7. Teknik Backhand

Cara melakukan teknik pukulan ini adalah dengan mengayunkan raket ketika kok mengarah ke daerah pemain, tubuh pemain harus diputar serta tangan mengayunkan pukulannya dengan maksimal.