Apa perbedaan active information gathering dan passive information gathering​?

Apa perbedaan active information gathering dan passive information gathering​?

Jawaban

Jenis-jenis teknik pengumpulan informasi adalah aktif dan pasif . Active information gathering adalah mengumpulkan informasi secara langsung, yaitu mendapatkan informasi Whois dari pelanggan. Salah satu alat yang digunakan adalah server Whois, yang secara otomatis tersedia di Unix. Untuk Windows, Anda perlu menginstal ulang server nslookup dan host. Sedangkan passive information gathering digunakan pada halaman penyedia layanan informasi gathering (netcraft, domaintools.com, pipl.com, OSINT: shodan, maltego, dan lainnya).

Pembahasan

Information gathering gathering, atau yang bisa diartikan sebagai pengumpulan informasi, mengumpulkan sebanyak mungkin informasi  yang relevan tentang target yang diserang dengan tujuan untuk menemukan cara yang strategis untuk menyerang target (biasanya seorang hacker etis). Proses pengujian penetrasi digunakan untuk. Saya akan memberitahu kamu hal ini). Menjadi penyerang, temukan kerentanan dalam keamanan sistem  perusahaan Anda, dan laporkan ke perusahaan Anda nanti). Pengumpulan informasi juga biasa disebut dengan OSINT (Open Source Intelligence). Ini berarti mengumpulkan data  dari sumber yang tersedia untuk umum untuk digunakan dalam konteks intelijen. OSINT memiliki tiga metode untuk mengumpulkan informasi: pasif, semi-pasif, dan  aktif. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing metode.

Teknik pasif adalah cara untuk mendapatkan informasi yang dapat digunakan atau dipakai oleh suatu alat (tools).  Lihat dan selidiki situasi di sekitar target dan situasi tanpa disadari. Metode aktif adalah menggunakan alat, tetapi mencari informasi target secara langsung. Ada risiko terdeteksi oleh target. Dalam penelitian ini, peneliti hanya menggunakan satu metode untuk melakukan proses pengumpulan informasi (information gathering). Hal ini karena pengumpulan informasi merupakan fase yang paling komprehensif.

Check Also

Pada masa pemerintahan Salahuddin Al-Ayyubi banyak menghadapi pemberontakan baik dari dalam maupun dari luar. Coba Sebutkan pemberontakan yang berasal dari dalam!

Pada masa pemerintahan Salahuddin Al-Ayyubi banyak menghadapi pemberontakan baik dari dalam maupun dari luar. Coba …