Mesin pencari web bekerja dengan cara?

Mesin pencari web bekerja dengan cara?

Jawaban

Mesin pencari memiliki sistem untuk mengumpulkan semua informasi di setiap halaman di internet. Cara kerja mesin pencari adalah menampilkan halaman web dari kata kunci yang dicari oleh pengguna.

Penjelasan

3 fungsi utama mesin pencari

1. Crawling

Mesin pencari menggunakan robot crawler bernama spyder untuk mengindex triliunan halaman di internet. Robot bekerja dengan menemukan daftar kata-kata pada setiap halaman. Seperti kata kunci, gambar, link dan lain sebagainya.

2. Indexing

Indexing adalah proses penyusunan informasi berdasarkan kata kunci dan lokasinya masing-masing. Data akan dikumpulkan dalam server database terpusat mesin pencari.

3. Ranking

Ranking adalah memberikan hasil pencarian yang paling relevan dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna di mesin pengguna. Tampilan ranking ditentukan oleh banyak faktor. Tampilan halaman yang ditampilkan teratas oleh mesin pencari adalah web yang sudah sering dikunjungi oleh banyak pengguna.

Oleh karena itu, mesin pencari bekerja dengan cara mengambil secara berurutan dari halaman web sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna.

Check Also

Yang dapat digunakan untuk menstabilkan potongan DNA yang pendek pada proses rekayasa genetika adalah

Yang dapat digunakan untuk menstabilkan potongan DNA yang pendek pada proses rekayasa genetika adalah Jawaban …