Ancaman yang tidak termasuk ke dalam ancaman militer dari luar negeri adalah

Ancaman yang termasuk ke dalam ancaman militer dari luar negeri adalah

Jawaban

Ancaman militer merupakan bentuk usaha yang dilakukan dengan menggunakan senjata militer terhadap ancaman atau yang membahayakan kedaulatan bangsa dan negara, keutuhan wilayah negara, dan juga keselamatan bangsa. Contoh dari ancaman militer adalah:

  • Agresi
  • Pelanggaran wilayah
  • Spionase
  • Sabotase
  • Aksi teror dengan senjata/pemberontakan bersenjata
  • Terorisme

Pembahasan

Integrasi nasional sangat diperlukan bagi Indonesia supaya tercipta keselarasan dan keharmonisan di tengah-tengah keberagaman masyarakat . Selain itu, integrasi nasional juga akan diperlukan demi keutuhan negara dari berbagai ancaman.

Ancaman terhadap integrasi nasional tersebut bisa saja datang dari berbagai sektor. Salah satu atau di antaranya ancaman terhadap integrasi nasional dalam bidang pertahanan dan keamanan.

Adapun bentuk ancaman terhadap integrasi nasional di bidang pertahanan dan keamanan pada umumnya yaitu berupa ancaman militer. Ancaman militer merupakan sebuah bentuk ancaman dengan menggunakan kekuatan bersenjata.

Ancaman dalam bidang militer tersebut dinilai akan mempunyai kemampuan yang sangat membahayakan bagi kedaulatan sebuah bangsa dan negara, keutuhan wilayah, dan juga keselamatan segenap bangsa.

Check Also

Pada masa pemerintahan Salahuddin Al-Ayyubi banyak menghadapi pemberontakan baik dari dalam maupun dari luar. Coba Sebutkan pemberontakan yang berasal dari dalam!

Pada masa pemerintahan Salahuddin Al-Ayyubi banyak menghadapi pemberontakan baik dari dalam maupun dari luar. Coba …