Salah satu cara yang dapat dijangkau oleh akal pikiran manusia untuk lebih mengenal Allah dan meyakini kebenaran-Nya adalah dengan

Salah satu cara yang dapat dijangkau oleh akal pikiran manusia untuk lebih mengenal Allah dan meyakini kebenaran-Nya adalah dengan

Jawaban

Salah satu tindakan atau perilaku yang bisa dilakukan dan dijangkau oleh pikiran manusia agar lebih dekat mengenal Allah dan mempercayai semua kebenaran-Nya adalah dengan memahami Asmaul Husna.

Pembahasan

Islam mengajarkan bahwa Allah SWTmempunyai 99 nama yang tercantum dalam Al-Qur’an. Masing-masing nama ini menggambarkan sifat Allah SWT yang bagus dan juga indah, memudahkan umat Islam untuk memahaminya. Allah SWT. memiliki 99 nama yang bernama Asmaul Husna. Hal ini dijelaskan dalam Al-Qur’an Surah Al-A`Raf Ayat 180. ata asmaul husna berasal dari bahasa arab. Bahasa Arab  merupakan gabungan dari dua kata al-Asma` dan al-Husna. Al-Asma` artinya nama. Al-Husna artinya baik dan baik. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa Arti Asmaul Husna adalah nama Allah yang terbaik dan terbaik. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa Arti Asmaul Husna adalah nama Allah yang terbaik dan terbaik. Mengenal dan mempelajari asmaul husna beserta artinya merupakan salah satu cara umat Islam dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Asmaul Husna dapat dikatakan sebagai pengingat dan doa untuk perlindungan, ketenangan, dan lain sebagainya.

Asmaul Husna dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Nama yang baik karena Allah merupakan pedoman bagi umat Islam untuk berperilaku baik. Beberapa kegunaan asmaul husna adalah :

  1. Al-Bashiir (Yang Maha Melihat). Al-Bashiir artinya Allah Maha melihat segala sesuatu. Semua tindakan Muslim tidak bisa lepas dari pandangan Allah. Oleh karena itu, Anda harus menghindari perbuatan buruk  dan melakukan perbuatan baik. Contoh Penerapan Asma Wolfsna Albasir dalam Kehidupan Sehari-hari : Baca Al-Bashiran. Lihatlah tampilan yang bermanfaat. Introspeksi  kelebihan dan kekurangan kita.
  2. Al-‘Aliim. Nama Allah adalah Al-‘Alim yang artinya Maha tahu. Dalam kehidupan sehari-hari, tidak ada yang bisa disembunyikan dari Allah. Misalnya, umat Islam perlu bertindak jujur. Jangan menyontek saat ujian. Jangan berbohong. Sampaikan fakta yang  terbukti tanpa berbohong.

Check Also

1. Latar Belakang 2. Perumusan Masalah 3. Simpulan 4. Tujuan 5. Pembahasan Sistematika yang tepat untuk laporan penelitian

1. Latar Belakang 2. Perumusan Masalah 3. Simpulan 4. Tujuan 5. Pembahasan Sistematika yang tepat …