Sasimo arti nya?

Sasimo arti nya?

Jawaban

Arti kata SASIMO adalah SANA SINI MAO. Kata Mau pada akronim sasimo menunjuk pada kata mau. Dengan demikian, sasimo semakna dengan kata murahan atau gampangan dalam bahasa Indonesia.

Pembahasan

Seperti dijelaskan di atas bahwa arti istilah sasimo adalah sana sini mao. Kata ini lahir dari percakapan remaja yang umumnya berlangsung di media sosial. Sasimo digunakan menunjuk mereka yang punya sifat murahan, gampang beralih menjalin hubungan asmara dengan sejumlah orang, mudah didapatkan, tidak punya pendirian (dalam hal memilih pasangan) dan lain sebagainya. Konotasi kata sasimo ini buruk dan biasanya dilekatkan warga net bagi mereka yang terlihat murahan.

Sasimo jelas bukan kata baku dalam bahasa Indonesia. Sasimo ini lebih ke bahasa slang atau kata gaul yang lahir dari pergaulan remaja dan berkembang di dalam lingkaran tersebut utamanya pada percakapan sehari-hari. Oleh karena konotasinya yang buruk, murahan dan gampangan, maka makna sasimo seringkali disamarkan dengan menuliskannya sebagai 5a51m0 di media sosial.

Dalam bergaul di media sosial, tentunya sopan santun juga adab kita dalam bergaul sehari-hari harus turut menjadi rambu-rambu dalam berinteraksi. Jangan karena penghubungnya maya dan interaksi tidak langsung lantas kita berubah jadi sosok yang jahat dan bermulut kejam. Hindari melabeli orang lain dengan perkataan sasimo dan semacamnya karena bisa menyakiti perasaan.

Check Also

Bagaimana cara membuat larutan pewarna dalam pembuatan batik jumputan sederhana?​

Bagaimana cara membuat larutan pewarna dalam pembuatan batik jumputan sederhana?​ Jawaban Larutan pewarna untuk batik jumputan dapat berupa pewarna …