4 Berikan dua (2) contoh penerapan teori kognitif oleh pendidik dalam penentuan jurusan anak Ketika di Sekolah Menengah Atas.

4 Berikan dua (2) contoh penerapan teori kognitif oleh pendidik dalam penentuan jurusan anak Ketika di Sekolah Menengah Atas.

Jawaban

Teori belajar kognitif merupakan suatu teori yang memiliki fokus kepada proses belajar dibandingkan hasil. Contoh penerapan teori kognitif oleh pendidik dalam penentuan jurusan anak etika di sekolah menengah atas yaitu:

  • Pendidik memberikan instruksi kepada setiap siswa untuk menuliskan sebuah jurnal ataupun laporan harian atas kemampuan serta keinginan yang dimiliki oleh setiap siswa.
  • Pendidik memberikan instruksi kepada siswa untuk memaparkan penjelasan atau pendapat tentang masa depan mereka mengenai jurusan yang akan diambil.

Pembahasan

Dalam teori belajar kognitif, diharapkan siswa mampu mendapatkan ilmu pengetahuan yang berasal dari komunikasi dan interaksi siswa dengan lingkungan sekitarnya. Pembelajaran kognitif memiliki 3 aspek penting yaitu aspek pemahaman, aspek memori, dan aspek pengimplementasian.

Check Also

Bagaimana cara membuat larutan pewarna dalam pembuatan batik jumputan sederhana?​

Bagaimana cara membuat larutan pewarna dalam pembuatan batik jumputan sederhana?​ Jawaban Larutan pewarna untuk batik jumputan dapat berupa pewarna …