Mengapa sistem komunikasi Pancasila dianggap sesuai dengan sistem komunikasi di Indonesia?

Mengapa sistem komunikasi Pancasila dianggap sesuai dengan sistem komunikasi di Indonesia?

Jawaban

Berikut adalah jawaban atas pertanyaan di atas. Sistem komunikasi pancasila dianggap cocok di Indonesia karena pancasila sendiri merupakan dasar Negara Republik Indonesia. Nilai-Nilai yang terkandung di dalam pancasila sangat menggambarkan kondisi sosial budaya masyarakat Indonesia yang beragam, oleh sebab itu sistem komunikasi pancasila dianggap sesuai dengan sistem komunikasi di Indonesia.

Pembahasan

Sistem komunikasi di Indonesia sendiri menunjukan kondisi kultural masyarakat Indonesia yang beragam. Sistem komunikasi pancasila dianggap pas dengan kondisi di Indonesia karena pada sistem komunikasi pancasila penggambaran kompleksitas komunikasi dalam masyarakat yang kompleks seperti di Indonesia. Selain itu dalam sistem komunikasi pancasila terdapat gambaran jelas terkait nilai-nilai pancasila dan implikasinya dalam kehidupan komunikasi. Nilai-nilai yang ada di dalam sila pancasila memiliki implikasi yang pas dengan komunikasi di Indonesia. Pancasila bersifat reformatif dan bukan berupa doktrin.

Check Also

Pada masa pemerintahan Salahuddin Al-Ayyubi banyak menghadapi pemberontakan baik dari dalam maupun dari luar. Coba Sebutkan pemberontakan yang berasal dari dalam!

Pada masa pemerintahan Salahuddin Al-Ayyubi banyak menghadapi pemberontakan baik dari dalam maupun dari luar. Coba …