Jelaskan perbedaan two part tarif dan diskriminasi harga derajat satu!

Jelaskan perbedaan two part tarif dan diskriminasi harga derajat satu!

Jawaban

Two part tarif adalah merupakan pelanggan untuk membayar lebih banyak di dalam perunit dalam melakukan pembelian hingga dalam jumlah tertentu, dimana ahrga perunit akan lebih rendah daripada pembelian yang banyak. Diskriminasi harga tingkat I atau derajat satu adalah diskriminasi harga sempurna

Pembahasan

Tarif dua bagian adalah bentuk harga yang mana harga suatu produk atau layanan terdiri dalam dua bagian. Dimana ini dilakukan untuk memungkinkan perusahaan menangkap lebih banyak surplus konsumen. Tarif dua bagian ini juga ada pada pasar kompetitif ketika konsumen yang seharusnya dilakukan dalam lingkungan penetapan harga yang tidak terdapat diskriminatif. Adapun contoh dari tarif dua bagian adalah sebagai berikut :

  • Pengecer yang memberi diskon kepada anggotanya
  • Terdapat biaya masuk dan juga biaya perjalanan di dalam taman hiburan
  • Biaya tambahan untuk bar digabungkan dengan biaya perminuman
  • Kartu kredit yang membebankan biaya tahunan ditambah biaya per transaksi

Sedangkan diskriminasi harga adalah strategi makroekonomi yang banyak sekali diterapkan oleh apra produsen. Diskriminasi harga tingkat I atau derajat satu adalah diskriminasi harga sempurna, dimana perusahaan mampu memberikan harga yang lebih tinggi dan bersedia membayar kepada setiap orang. Misalnya, Ibu Ica membeli kecap dengan harga 30.000 sedangkan bu Uli membeli dengan harga 50.000 sehingga akhirnya perusahaan menggunakan cara ini dengan menetapkan harga kecap kepada bu Uli 50.000 dan bu Ica 30.000. Sehingga perusahaan akan mendapatkan keuntungan maksimal.

Check Also

Strategi menciptakan dan mengenalkan value dari produk kita sehingga menghasilkan kepuasan bagi pembeli, merupakan pengertian dari?

Strategi menciptakan dan mengenalkan value dari produk kita sehingga menghasilkan kepuasan bagi pembeli, merupakan pengertian …