Perkawinan antara para saudagar Islam dan penduduk nusantara ataupun putra-putri sultan memudahkan untuk

Perkawinan antara para saudagar Islam dan penduduk nusantara ataupun putra-putri sultan memudahkan untuk

Jawaban

Perkawinan antara para saudagar islam dan penduduk nusantara ataupun putra-putri sultan memudahkan untuk penyebaran Islam yang disebabkan karena para saudagar Islam mewajibkan pasangannya untuk mengucapkan kalimat syahadat sebagai syarat untuk menikah.

Pembahasan

Secara istilah Islam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW untuk umat manusia agar dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat. Islam di Indonesia merupakan mayoritas terbesar umat Muslim di dunia. Walau Islam menjadi mayoritas, tetapi Indonesia bukanlah negara yang berasaskan Islam.

Sejarah masuknya islam di Indonesia awalnya di bawa oleh pedagang Gujarat lalu diikuti oleh pedagang arab dan Persia.  Sambil berdagang mereka menyebarkan agama islam ke tempat mereka berlabuh di seluruh indonesia. Banyak yang berspekulasi jika islam masuk ke indonesia di abad ke 7 atau 8, karena pada abad tersebut terdapat perkampungan islam di sekitar selat Malaka.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, perkawinan antara para saudagar Islam dan penduduk nusantara ataupun putra putri sultan memudahkan penyebaran islam disebabkan karena para saudagar islam mewajibkan pasangannya untuk mengucapkan kalimat syahadat sebagai syarat untuk menikah.

Check Also

Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dari belakang lapangan diarahkan sedekat mungkin dengan net dalam permainan bulu tangkis dinamakan?

Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dari belakang lapangan diarahkan sedekat mungkin dengan net …