Penilaian pelanggan terhadap produk atau pelayanan yang telah memberikan tingkat kenikmatan seperti yang diharapkan termasuk pengertian dari

Penilaian pelanggan terhadap produk atau pelayanan yang telah memberikan tingkat kenikmatan seperti yang diharapkan termasuk pengertian dari

Jawaban

Jika seorang pelanggan memberikan penilaian terhadap produk atau jasa yang didapatkan dari penyedia barang atau jasa tersebut merupakan pengertian dari kepuasan/loyalitas pelanggan.

Pembahasan

Kepuasan/loyalitas pelanggan adalah sebuah penilaian yang dilakukan oleh pembeli barang atau jasa terhadap layangan yang didapatkan. Penilaian dari pelanggan ini menjadi bagian penting bagi penyedia layanan barang atau jasa karena berkaitan langsung dengan kemajuan bisnis dan meningkatkan keuntungan perusahaan.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pelayanan, pelanggan menjadi hal utama yang penting dalam suatu perusahaan, dengan adanya pelayanan ini perusahaan harus menerima kritik dan saran dari pelanggan. Pelayanan ini biasanya berhubungan dengan layanan jasa.
  • Kualitas produk, kualitas produk menjadi hal penting karena digunakan untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Produsen harus memperhatikan ketahanan produk, cita rasa, dan kelebihan produk dibandingkan dengan dengan produk yang serupa.
  • Harga, harga akan berhubungan langsung dengan jumlah permintaan di pasaran. Sehingga diharapkan dapat memberikan harga yang bersaing di pasaran sehingga nantinya para pembeli tidak ragu untuk memilih layanan barang dan jasa yang ditawarkan.
  • Promosi dan Strategi Pemasaran yang tepat, promosi merupakan bagian penting karena berkaitan dengan menarik minat pembeli. Diperlukan promosi yang menarik unik dan beda dari yang lain sehingga pembeli akan tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Check Also

Bagaimana dampak positif dan dampak negatif dari sistem teknologi saat ini

Dampak positif dari sistem teknologi saat ini adalah:   Pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. …