Sayap hewan dapat berbeda asal-usul, tetapi mempunyai fungsi yang sama. hal tersebut dapat membuktikan adanya peristiwa?

Sayap hewan dapat berbeda asal-usul, tetapi mempunyai fungsi yang sama. hal tersebut dapat membuktikan adanya peristiwa?

Jawaban

Adanya kesamaan fungsi yang terjadi ditimbulkan oleh spesies – spesies tadi yang hidup didalam lingkungan yang sama. Adapun organ yang mempunyai kecenderungan fungsi dampak evolusi konvergen disebut juga menggunakan analogi. Yang menjadi model berasal pada analogi merupakan mirip sayap kupu – kupu, sayap burung, sayap pterodactyl, sayap kelelawar yang dimana mempunyai anatomi tidak sinkron, tetapi memiliki fungsi yang sama buat terbang.

Pembahasan:

Analogi mempunyai persamaan dalam fungsi, namun asal berasal dari – usul yang tidak selaras. Sedangkan Homologi mempunyai dari – usul yang sama dan juga fungsi yang sama. Analogi tak bisa dipergunakan buat menyimpulkan hubungan evolusi antara taksa. Sementara Homologi bisa dipergunakan buat menciptakan evolusioner dan pula filogeni taksa. berikut ini merupakan model dari Homologi merupakan seperti Sirip lumba – lumba, sayap burung, kaki kucing dan pula lengan manusia yang dimana dianggap struktur homologi.

Check Also

Apakah naftol termasuk dalam golongan senyawa polisiklik cincin terpadu atau terpisah?

Apakah naftol termasuk dalam golongan senyawa polisiklik cincin terpadu atau terpisah? Jawaban Naftol adalah senyawa …