Kelompok sosial yang berbeda pendapat melakukan hubungan kerjasama saling menguntungkan merupakan pola hubungan​

Kelompok sosial yang berbeda pendapat melakukan hubungan kerjasama saling menguntungkan merupakan pola hubungan​

Jawaban

Kerjasama saling menguntungkan menggunakan pola hubungan asimilasi & akulturasi. Kolaborasi atau kerjasama merupakan suatu interaksi yang selalu dilakukan oleh individu.

Pembahasan

Kelompok sosial yang melakukan kolaborasi diklaim sedang berinteraksi. Interaksi merupakan interaksi timbal kembali antara individu menggunakan individu, individu menggunakan gerombolan , & gerombolan menggunakan gerombolan . Pola hubungan yaitu, kolaborasi, asimilasi, & akulturasi. Kerja sama adalah suatu bisnis beserta buat mencapai tujuan, dimana sifatnya menguntungkan bagi ke 2 belah pihak. Oleh karenanya gambaran diatas diklaim menjadi kolaborasi.

Berikut merupakan macam-macam bentuk pola interaksi yang terjadi antar gerombolan

Asimilasi

Asimilasi merupakan kumpulan gerombolan atau individu yang mempunyai kebudayaan yg berbeda. Asimilasi akan terjadi saat gerombolan atau individu berinteraksi atas dasar keterbukaan & toleransi. Manusia menjadi makhluk sosial memerlukan hubungan menggunakan insan lain.

Akulturasi

Merupakan sebuah bentuk terjadinya kedua macam bentuk gerombolan yang dalam sebuah ras & lalu akan mulai melakukan tindakan berbaur & juga berpadu.

Dominasi

Terjadinya sebuah bentuk menurut gerombolan ras yang dimana mempunyai impian buat mulai melakukan aktivitas buat menguasai gerombolan lainnya.

Paternalisme

Merupakan sebuah bentuk menurut penguasaan yang dimana miliki oleh sekelompok ras pendatang terhadap sekelompok dar ras pribumi itu sendiri

Integrasi

Merupakan sebuah bentuk menurut pola interaksi yang dimana menaruh pengakuan terhadap sebuah bentuk akan disparitas terhadap ras yang dimana terdapat pada pada rakyat akan namun mereka juga tidak menaruh sebuah macam bentuk akan perhatian yang dimana spesifik terhadap disparitas ras tersebut.

Pluralisme

Merupakan sebuah bentuk akan pola interaksi yang dimana mempunyai pengakuan terhadap persamaan akan hak politik & juga hak perdata yang dimana terdapat dalam masyarakat.

Check Also

Bedakan tujuan pembelajaran menyimak di kelas rendah dengan tujuan pembelajaran menyimak di kelas tinggi

Bedakan tujuan pembelajaran menyimak di kelas rendah dengan tujuan pembelajaran menyimak di kelas tinggi Jawaban …