Apa yang dimaksud dengan pelaporan terintegrasi?

Apa yang dimaksud dengan pelaporan terintegrasi?

Jawaban

Yang dimaksud dengan pelaporan terintegrasi adalah salah satu komunikasi singkat tentang bagaimana strategi, tata kelola, kinerja, serta prospek organisasi. Dalam konteks lingkungan eksternalnya yang mengarah pada penciptaan nilai dalam jangka pendek, jangka menengah, serta jangka panjang.

Pembahasan

Pelaporan merupakan suatu cara dalam mempublikasikan informasi kepada pemangku kepentingan. Pelaporan terintegrasi telah muncul dari bentuk pelaporan perusahaan sebelumnya, misalnya laporan tanggung jawab sosial atau CSR dan laporan keberlanjutan atau Sustainability Reporting. Dengan demikian, pelaporan tersebut diperkenalkan pada tahun 2011 oleh International Integrated Reporting Committee atau IIRC bersamaan dengan Global Initiative Report (GRI). Dengan demikian, dalam pengguna pelaporan terintegrasi di berbagai belahan dunia mencapai tahap yang berbeda-beda. Dan terutama di Indonesia khususnya, dengan tidak banyak perusahaan di Indonesia yang mengadopsi pelaporan terintegrasi. Yang dikarenakan pelaporan terintegrasi masih bersifat sukarela dan berbeda dengan negara Afrika Selatan yang lebih dahulu menggunakan pelaporan terintegrasi serta pelaporan keberlanjutan.

Check Also

Mengapa menjaga lingkungan termasuk pengalaman sila pertama Pancasila?

Mengapa menjaga lingkungan termasuk pengalaman sila pertama Pancasila? Jawaban Menjaga lingkungan termasuk pengalaman sila yang …