Gerakan renang gaya kupu-kupu dengan gerak pergelangan tangan dan siku-siku sedikit membengkok ke bawah lalu ke luar dan meraih air adalah tahapan gerak​

Gerakan renang gaya kupu-kupu dengan gerak pergelangan tangan dan siku-siku sedikit membengkok ke bawah lalu ke luar dan meraih air adalah tahapan gerak​

Jawaban

Renang memiliki beberapa gaya renang, Salah satunya gaya renang kupu-kupu. Pada gerakan renang gaya kupu-kupu dengan gerak pergelangan tangan dan siku-siku sedikit membengkok ke bawah lalu ke luar dan meraih air merupakan tahapan gerak​ Down Sweep.

Pembahasan 

Berenang adalah kegiatan mengangkat dan mengangkat seluruh bagian tubuh dari permukaan air. Berenang merupakan salah satu olahraga air. Berenang, di sisi lain, telah menjadi olahraga yang populer dan diminati oleh banyak orang. Karena popularitasnya, renang telah dilombakan  di dalam dan luar negeri. Berenang bisa dilakukan oleh semua kalangan dan usia, mulai dari bayi hingga orang dewasa, termasuk ibu hamil. Namun, tidak semua orang bisa berenang.

Gaya kupu-kupu adalah salah satu gaya renang yang bagian dada menghadap ke permukaan air. Kemudian, seperti gerakan sirip ekor ikan atau lumba-lumba, kedua tangan didorong ke bawah secara bersamaan, bergerak ke luar, lalu mengayun ke depan, dan kedua kaki ditendang ke atas secara bersamaan.

Pada gaya  kupu-kupu terdapat gerakan menangkap (Down Sweep), gerakan lengan ke bawah, serta gerakan pergelangan tangan dan siku sedikit ditekuk ke bawah sebelum keluar untuk mengambil air.

Check Also

Terjadinya migrasi penduduk di Indonesia ke pusat-pusat perkebunan dan pusat pusat industri terjadi pada masa?

Terjadinya migrasi penduduk di Indonesia ke pusat-pusat perkebunan dan pusat pusat industri terjadi pada masa? …