Kucing bernapas dengan?

Kucing bernapas dengan?

Jawaban

Kucing bernapas menggunakan paru-paru. Sama seperti manusia yang bernapas menggunakan paru paru. Kucing termasuk ke dalam jenis hewan mamalia. Semua hewan mamalia bernapas dengan paru-paru. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kucing bernapas dengan paru-paru.

Pembahasan

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang berasal dari keluarga Felidae dan merupakan hewan mamalia jenis karnivora. Contoh hewan yang berasal dari keluarga Felidae adalah singa, harimau, macan tutul, dan lainnya. Mamalia jenis ini merupakan hewan pemakan daging atau biasa disebut dengan karnivora.

Hewan mamalia merupakan istilah bagi hewan yang menyusui. Hal ini disebabkan ciri utama hewan mamalia yang memiliki kelenjar susu. Contohnya seperti sapi, kucing, domba, kuda, gajah, kuda nil, jerapah, dan lain sebagainya.

Hewan mamalia termasuk yang hidup di lautan, bernapas menggunakan paru-paru. Hewan mamalia memiliki sistem pernapasan yang mirip dengan manusia. Pertama tama, oksigen masuk melalui rongga hidung, melewati tenggorokan, dan diproses di dalam paru-paru.

Mamalia yang hidup di air tidak bernapas di dalam air. Melainkan bernapas dengan menyemburkan air dar rongga tubuhnya dan berenang ke permukaan air untuk mendapatkan oksigen. Contohnya seperti lumba lumba.

Check Also

Apa perbedaan active information gathering dan passive information gathering​?

Apa perbedaan active information gathering dan passive information gathering​? Jawaban Jenis-jenis teknik pengumpulan informasi adalah …