Allah Swt mengutus para rasul untuk menyampaikan wahyu kepada umat manusia agar meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Pernyataan tersebut berkaitan dengan

Allah Swt mengutus para rasul untuk menyampaikan wahyu kepada umat manusia agar meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Pernyataan tersebut berkaitan dengan

Jawaban

Salah satu makna yang dilakukan oleh Allah SWT ketika mengutus para rasul Allah untuk menyampaikan wahyu dan amalan kebaikan kepada umat manusia dalam tujuan meraih suatu kebahagiaan baik didunia atau pun diakhirat untuk itu pernyataan diatas berkaitan dengan Makna dan fungsi rasul Allah SWT.

Pembahasan

Beriman pada Allah tidak lepas dari peran rasul Allah untuk itulah dalam rukun iman yang keempat Allah menyuruh tiap umat manusia wajib mempercayai adanya rasul dan tugas mulia yang rasul pegang dalam mengajak umat manusia ke jalan Allah. Banyak fakta yang terhubung dengan iman dan rasul Allah diantaranya:

  1. Rasul Allah yang wajib dipercayai ada 25 orang rasul dengan kombinasi 5 rasul yang masuk pada cakupan Ulul Azmi atau rasul yang memiliki keistimewaan tersendiri dari segi keikhlasan, sabar, tabah, dan usaha yang keras dalam mengajak umat manusia.
  2. Rasul memiliki kewajiban untuk tetap menyampaikan risalahnya kepada umat manusia yang ditutup oleh rasul terakhir nabi Muhammad Saw.
  3. Rasul berfungsi sebagai tempat bertanya, pembeda yang hak dan yang bathil, sebagai pemimpin dan sebagai panutan umat manusia dalam melakukan aktivitas dan aturan dalam hidup setiap langkah dan aplikasi yang dilakukan rasul sebagai bentuk usaha mengajarkan manusia untuk tetap taat pada Allah.

Check Also

Jelaskan fungsi Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa​

Fungsi Pokok Pancasila Pancasila Sebagai Pandangan Hidup Bangsa artinya pancasila adalah pemberi petunjuk dalam mencapai …