Pengaruh derasnya budaya global yang negatif menyebabkan kesadaran terhadap nilai-nilai budaya bangsa makin memudar berikut tindakan yang tidak mencerminkan hal tersebut adalah

Pengaruh derasnya budaya global yang negatif menyebabkan kesadaran terhadap nilai-nilai budaya bangsa makin memudar berikut tindakan yang tidak mencerminkan hal tersebut adalah

Jawaban

Pengaruh derasnya budaya global yang negatif menyebabkan kesadaran terhadap nilai nilai budaya bangsa makin memudar. Berikut ini merupakan tindakan yang tidak mencerminkan hal tersebut adalah menghargai produk dalam negeri

Pembahasan :

Globalisasi budaya merupakan bentuk penyebaran suatu pemikiran, gagasan, makna, & nilai sosial yang terdapat pada warga eksklusif yang dibawa ke semua global. Cara yang dilakukan sangat majemuk menggunakan tujuan awal mempererat interaksi sosial.

Globalisasi budaya ditandai menggunakan mulai masuknya budaya lain ke suatu negara bisa berupa, pakaian, gaya hayati, selera, & lain-lain yang bisa mengganti norma hayati warga . Kebiasaan ini akan terbentuk pada ketika yang relatif lama. Ketika telah mencapai penyesuaian maka akan terjadi globalisasi budaya.

Globalisasi budaya ini bisa berkembang pesat. Salah satu yang cepatnya globalisasi budaya merupakan alat komunikasi. Alat komunikasi menciptakan seorang bisa menggunakan gampang mengakses apapun di belahan global manapun.

Bentuk Globalisasi Budaya:

  1. Pertukaran Budaya, Pertukaran budaya sanggup dikatakan menjadi galat  satu bentuk globalisasi budaya. Ketika masih ada pertukaran ini maka menurut negara satu bisa belajar budaya menurut negara lain. Hal tadi sinkron menggunakan hasrat masing-masing negara buat saling menilik budaya. Ketika telah terjadi kerjasama buat menilik 2 budaya yang tidak sama maka akan terjalin interaksi sosial yang baik.
  2. Pertunjukkan budaya internasional. Kegiatan ini dilakukan, di beberapa negara yang mempunyai ketertarikan menggunakan budaya yang terdapat pada global. Terdapat beberapa universitas pada luar negeri baik bagian pada atau luar negeri mengadakan program show budaya-budaya global. Pertunjukkan ini akan menciptakan seorang yang melihat akan tertarik buat menilik budaya yang terdapat.
  3. Pameran internasional, Pameran seni yang tingkat internasional bisa sebagai salah satu bentuk sosialisasi budaya Indonesia ke luar negeri. Jika terus berlanjut akan menciptakan seorang terpengaruh sang budaya lain.
  4. Ketika menciptakan seni lukis & tertarik menggunakan arah seni Eropa, maka orang akan cenderung menciptakan karya yang identik menggunakan Eropa. Hal tersebut jua terjadi dalam seorang yang tertarik menggunakan budaya Indonesia, maka akan menciptakan karya yang berkaitan menggunakan Indonesia.

Check Also

Mengapa menjaga lingkungan termasuk pengalaman sila pertama Pancasila?

Mengapa menjaga lingkungan termasuk pengalaman sila pertama Pancasila? Jawaban Menjaga lingkungan termasuk pengalaman sila yang …