Jelaskan hubungan nilai-nilai para tokoh kebangkitan Nasional dengan prestasi siswa Indonesia di Bosnia​

Jelaskan hubungan nilai-nilai para tokoh kebangkitan Nasional dengan prestasi siswa Indonesia di Bosnia​

Jawaban

Hubungan nilai-nilai para tokoh kebangkitan Nasional dengan prestasi siswa Indonesia di Bosnia​:

  1. Kebangkitan nasional bisa berarti bangkit berdasarkan keterpurukan menggunakan menyongsong masa depan.
  2. Kebangkitan nasional bisa berarti menguasai keterampilan yang diharapkan bagi masa depan termasuk keterampilan teknologi.
  3. Kebangkitan nasional bisa berarti bangkitnya pencerahan & tidak pasrah ketika mendapat segala sesuatu takdir yang tidak diduga atau diinginkan.

Pembahasan

Salah satu tonggak sejarah negara Indonesia adalah kebangkitan bangsa yang ditandai dengan munculnya sekelompok intelektual pribumi. Kebangkitan nasional itu dibarengi dengan berdirinya organisasi Budi Utomo.

Dan dari berdirinya organisasi tersebut bertujuan untuk menyatukan komunitas. Sebagai organisasi modern pertama di Indonesia, Budi Utomo menjadi pendiri kebangkitan nasional bangsa Indonesia. Latar belakang kebangkitan umat adalah penerapan politik etis. Salah satu bidang kebijakan etis adalah pendidikan. Sejak penerapan politik etis, banyak sekolah telah lahir dan menghasilkan orang-orang terpelajar. Elit terpelajar memimpin gerakan nasional dengan bantuan organisasi modern. Melalui perlawanan organisasi modern, membangkitkan semangat kebangkitan rakyat. Kebangkitan rakyat merupakan dorongan nasional untuk persatuan, kesatuan dan munculnya  kesadaran nasional untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Kebangkitan bangsa menumbuhkan rasa nasionalisme khususnya bagi generasi muda mahasiswa di era digital ini, yaitu dalam semangat persatuan dan kesatuan, untuk berbangsa dan bernegara yang bertanggung jawab atas kedaulatan dan nilai. untuk diinterpretasikan agar menjadi. Oleh karena itu, contoh perilaku siswa di sekolah  adalah belajar dengan giat, mengembangkan keterampilan yang serius dan bangga akan negara di segala bidang, dalam semangat kebangkitan rakyat.

Dari sini dapat kita simpulkan bahwa nilai terpenting dari kebangkitan bangsa adalah persatuan dan kesatuan bangsa. Perjuangan melawan penjajah sebelum kebangkitan bangsa bersifat regional, dan penjajah tidak dapat diusir.

Check Also

Strategi menciptakan dan mengenalkan value dari produk kita sehingga menghasilkan kepuasan bagi pembeli, merupakan pengertian dari?

Strategi menciptakan dan mengenalkan value dari produk kita sehingga menghasilkan kepuasan bagi pembeli, merupakan pengertian …