Asmaul Husna yang menunjukkan bahwa Allah tidak membeda-bedakan makhluk-Nya disebut​?

Asmaul Husna yang menunjukkan bahwa Allah tidak membeda-bedakan makhluk-Nya disebut​?

Jawaban

Dalam asmaul husna, yang menunjukkan bahwa Allah tidak membeda-bedakan makhluk-Nya disebut sebagai Al – Adlu yang dimana memiliki arti karena Al- Adlu artinya Maha adil, Allah SWT Maha adil kepada semua makhluk nya. Adapun contohnya adalah perbuatan yang kita amalkan dalam kehidupan sehari – hari yakni dengan cara berlaku adil kepada setiap orang.

Pembahasan

Asmaul Husna merupakan 99 nama – nama Allah SWT. Asmaul Husna memiliki makna yakni untuk menyelamatkan jutaan ketentraman bagi hamba yang ingin membaca. Bahkan, apabila kita ingin memahaminya, surga telah dijamin untuknya.

Secara bahasa, kata Asmaul Husna bersumber dari 2 kata yakni Asma dan Husna. Yang dimana kata Asma memiliki arti yakni nama, sementara kata Husna memiliki arti yakni baik dan indah. Jadi, Asmaul Husna memiliki arti yakni nama – nama Allah yang baik lagi indah. Secara Istilah, Asmaul Husna adalah nama – nama yang baik dan indah yang hanya dimiliki oleh Allah SWT sebagai bukti keagungan-Nya.

Allah SWT mempunyai 99 nama yang baik dan indah yang disebut juga sebagai Asmaul Husna. Nama – nama Allah SWT tersebut menunjukkan kesempurnaan Dzat dan sifat – sifat-Nya.

Check Also

Sebutkan 10 kewajiban manusia terhadap hutan

Sebutkan 10 kewajiban manusia terhadap hutan Jawaban Berikut contoh 10 kewajiban manusia atas hutan: Wajib …