Apa yang harus dilakukan oleh seseorang persuade dalam membina hubungan yang permanen dengan pelaku komunikasi lainnya?

Apa yang harus dilakukan oleh seseorang persuadee dalam membina hubungan yang permanen dengan pelaku komunikasi lainnya?

Jawaban

Yang harus dilakukan seorang persuadee atau orang yang menyampaikan pesan persuasif kepada orang lain dalam membina hubungan yang permanen dengan pelaku komunikasi lainnya adalah dengan cara terus menerus memberikan dan membangun komunikasi dengan pesan-pesan yang memiliki tingkat validitas yang tinggi, sehingga penerima pesan percaya kepada pesan yang disampaikan persuadee. Selain itu juga dengan cara meningkatkan persona diri agar menjadi pribadi seorang persuadee dipercayai dan disukai oleh penerima pesan. Membina hubungan permanen juga bisa dilakukan dengan cara mengulang terus menerus pesan yang disampaikan sehingga penerima pesan memahami betul dan komunikasi bisa terjadi secara berkelanjutan.

Pembahasan

Komunikasi persuasif adalah komunikasi yang dilakukan yang bersifat membujuk agar seseorang atau sekelompok orang mau mengikuti apa yang disampaikan persuadee atau orang yang menyampaikan pesan. Tujuan dari komunikasi persuasif diantaranya adalah meyakinkan seseorang untuk ikut dengan apa yang diinginkan persuadee, bisa juga untuk mengajak seseorang untuk bertindak sesuai keinginan persuadee.

Check Also

Contoh penggunaan metode ilmiah dapat ditemukan dalam penciptaan?

Contoh penggunaan metode ilmiah dapat ditemukan dalam penciptaan? Jawaban Metode ilmiah merupakan suatu cara sistematis …