Apakah penggunaan majas dibutuhkan saat membuat teks persuasi

Apakah penggunaan majas dibutuhkan saat membuat teks persuasi

Jawaban

Penggunaan majas dibutuhkan saat membuat teks persuasi, karena pada dasarnya teks Persuasi merupakan bentuk karangan yang bertujuan meyakinkan orang lain baik itu pendengar atau pembaca untuk melakukan sesuatu yang diinginkan oleh si penulis dengan cara memberikan alasan dan prospek yang baik. Kemudian majas merupakan sebuah gaya bahasa yang digunakan oleh seorang penulis untuk menyampaikan sebuah pesan secara imajinatif dan juga kiasan.

Pembahasan

Teks persuasif memiliki tujuan untuk meyakinkan pembaca bahwa ide, gagasan, atau pendapat dalam tulisan itu benar dan terbukti sehingga pembaca melakukan apa yang menjadi ajakan dari tulisan tersebut.
Hal itulah yang membuat majas sangat diperlukan dalam menulis teks persuasif. Dengan begitu orang-orang yakin dan terbujuk dengan tulisan dalam teks persuasi/persuatif.

Check Also

Strategi menciptakan dan mengenalkan value dari produk kita sehingga menghasilkan kepuasan bagi pembeli, merupakan pengertian dari?

Strategi menciptakan dan mengenalkan value dari produk kita sehingga menghasilkan kepuasan bagi pembeli, merupakan pengertian …