Mengapa teori sosiologi modern kontemporer pusat analisisnya sudah mengarah kepada ranah kehidupan sehari-hari dan bersifat empiris?

Mengapa teori sosiologi modern kontemporer pusat analisisnya sudah mengarah kepada ranah kehidupan sehari-hari dan bersifat empiris?

Jawaban

Sosiologi merupakan suatu ilmu yang membahas tentang kemasyarakatan untuk itu melalui tinjauan yang dapat dianalisis penyebab secara teori sosiologi modern kontemporer pusat dari segi analisisnya sudah mengarah kepada ranah kehidupan sehari-hari dan bersifat empiris hal ini dikarenakan sosiologi kontemporer terletak pada kajian pertengahan dalam sosiologi klasik dan modern yang liputan objek kajiannya tidak lepas tentang masalah kebudayaan dan kemasyarakatan yang dapat dibuktikan secara logika.

Pembahasan

Ilmu yang berhubungan dengan sosiologi memiliki peranan yang tinggi dalam setiap bidang kehidupan diantaranya yaitu bagian terpenting dalam aspek ke masyarakat, cara kebiasaan, konflik yang sering muncul disertai dengan berbagai macam kendala yang mengikuti masalah tersebut. Jika membahas masalah yang terhubung dengan kajian sosiologi khususnya kontemporer maka dapat diingat bahwa sosiologi kontemporer terhubung dengan objek kajian kemasyarakatan secara realita atau kenyataan serta sesuai hal yang pernah terjadi  dan menjadi dasar sejarah misalnya perang dunia pertama dan kedua yang memiliki kejadian atau dampak paling kuat adalah masyarakat baik itu krisis  ekonomi, peningkatan kemiskinan, hilangnya arah dan tujuan hidup baik berupa tempat tinggal dan lainnya. Akibat kajian ini maka dibenahi bahwa media dan aspek yang dituangkan dalam teori ini yaitu:

  1. Sesuatu yang dapat dibuktikan bukan secara logika atau empiris namun dalam kesesuaian dan semua aspek yang berlaku.
  2. Pemahaman objek kajian manusia dapat ditemukan secara objektif dikalangan masyarakat.

Check Also

Rumus memainkan alat musik recorder

Rumus memainkan alat musik recorder Jawaban Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam memainkan alat …