Wirausaha kerajinan tangan yang sudah menembus dunia pasar global?

Wirausaha kerajinan tangan yang sudah menembus dunia pasar global?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah kain batik, ukiran kayu, kerajinan batu dan logam, wayang, keramik, kerajinan kulit kerang, kain tenun, dan anyaman bambu.

Yuk simak pembahasan berikut.
Kerajinan merupakan sebuah kegemaran atau pekerjaan yang membutuhkan kemampuan dan pengetahuan tertentu untuk menciptakan suatu karya secara terampil. Orang yang menjalani bidang ini disebut sebagai perajin atau pengrajin, tetapi pada zaman sekarang banyak juga disebut sebagai artisan. Sekarang ini, kerajinan merupakan jenis wirausaha yang beberapa produknya di Indonesia sudah mulai tembus di pasar internasional.

Berikut merupakan wirausaha kerajinan tangan yang sudah menembus dunia pasar global adalah diantaranya kain batik, ukiran kayu, kerajinan batu dan logam, wayang, keramik, kerajinan kulit kerang, kain tenun, dan anyaman bambu.

Dengan demikian, wirausaha kerajinan tangan yang sudah menembus dunia pasar global adalah kain batik, ukiran kayu, kerajinan batu dan logam, wayang, keramik, kerajinan kulit kerang, kain tenun, dan anyaman bambu.

Check Also

Apa itu lampiran pada surat resmi dan bagaimana cara membuatnya?

Apa itu lampiran pada surat resmi dan bagaimana cara membuatnya?

Apa itu lampiran pada surat resmi dan bagaimana cara membuatnya? Jawabannya adalah dokumen tambahan yang …